Pengaruh Budaya Sekolah, Kompetensi Guru, Fasilitas Mengajar, Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Etos Kerja Terhadap Kinerja Guru Di SMA Negeri Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya
Main Author: | Rosyi, Datunnisa |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5879/4/14090033%20-%20ROSYI%20DATUNNISA%20%28SKRIPSI%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5879/1/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5879/2/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5879/3/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5879/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) pengaruh budaya sekolah terhadap kinerja guru, 2) pengaruh kompetensi guru terhadap kinerja guru, 3) pengaruh fasilitas mengajar terhadap kinerja guru, 4) pengaruh kepemimpinan kepala sekolah secara terhadap kinerja guru, 5) pengaruh etos kerja terhadap kinerja guru dan 6) pengaruh budaya sekolah, kompetensi guru, fasilitas mengajar, kepemimpinan kepala sekolah dan etos kerja terhadap kinerja guru di SMA Negeri Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru SMA Negeri Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya berjumlah 83 sampel. Pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Instrumen yang digunakan untuk penelitian berupa angket tertutup dengan digunakan uji Regresi Linear Berganda dan uji hipotesa dengan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara budaya sekolah terhadap kinerja guru dengan nilai koefisien 0,272 dan nilai thitung sebesar 3,790>ttabel sebesar 1,9908; (2) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kompetensi guru terhadap kinerja guru dengan nilai koefisien 0,225 dan nilai thitung sebesar 3,547>ttabel sebesar 1,9908; (3) terdapat pengaruh negatif dan signifikan fasilitas mengajar terhadap kinerja guru dengan nilai koefisien -0,346 dan nilai thitung sebesar 2,795>ttabel sebesar 1,6648; (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru dengan nilai koefisien 0,230 dan nilai thitung sebesar 3,005>ttabel sebesar 1,9908; (5) terdapat pengaruh yang signifikan etos kerja terhadap kinerja guru dengan nilai koefisien 0,312 dan nilai thitung sebesar 5,153>ttabel sebesar 1,9908 dan (6) terdapat pengaruh yang signifikan antara budaya sekolah, kompetensi guru, fasilitas mengajar, kepemimpinan kepala sekolah dan etos kerja terhadap kinerja guru dengan Fhitung21,921>Ftabel 2,49. Saran diharapkan bagi guru agar memberikan materi pelajaran yang mudah dipahami oleh siswa dengan metode yang menarik sehingg siswa tertarik mengikuti pelajaran dengan materi tersebut dan bagi guru agar tidak menyalahi peraturan dari sekolah tentang penggunaan pakaian yang telah ditetapkan agar hal hal tersebut bisa menjadi sebuah kebiasaan.