Profil Komunikasi Interpersonal Peserta Didik dalam Membina Hubungan Sosial di Kelas IS SMA Negeri 5 Padang
Main Author: | Silvia, Chania |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5801/2/14060207-SILVIA%20CHANIA-SKRIPSI.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5801/1/ABSTRAK.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5801/3/KESIMPULAN.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5801/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5801/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilator belakangi oleh adanya peserta didik yang kurang memberi bantuan kepada temannya dalam belajar, adanya peserta didik yang tidak memiliki sifat respect t.Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan. 1)Komunikasi interpersonal peserta didik dalam membina hubungan social dari aspek keterbukaan.2) Aspekempati.3) Aspeksikap mendukung. 4)Aspek sikap positif. 5)Aspek kesetaraan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metodedeskriptif kuantitatif. Populasi penelitian adalah 177peserta didikyang dipilih dengan teknik simple random samplingsehingga sampel penelitian 120 orang peserta didik. Instrumen yang digunakan yaitu angket.Sedangkan untuk analisis data menggunakan teknik persentase. Berdasarkan hasil penelitian tentang profil komunikasi interpersonal peserta didik dalam membina hubungan social kelas IS SMANegeri 5 Padang maka dapat di simpulkan sebagai berikut: 1) Komunikasi interpersonal peserta didik dalam membina hubungan sosialdari aspek keterbukaan berada pada kategori cukup baik.2) Komunikasi interpersonal pesertadidik dalam membina hubungan social pesertadidik dari aspek empati berada pada kategori cukup baik.3) Komunikasi interpersonal peserta didik dalam membina hubungan sosialdari aspek positif berada pada kategori cukup baik. 4)Komunikasi interpersonal peserta didik dalam membina hubungan social dari aspek mendukung berada pada kategori cukup baik. 5)Komunikasi interpersonal lpeserta didik dalam membina hubungan social daria spek kesetaraan berada pada kategori cukup baik. Penelitian ini direkomendasikan kepada peserta didik agar mampu meningkatkan hubungan sosial dari aspek keterbukaan, aspek empati, sikap mendukung, sikap positif dan aspek keterbukaan.