Pengaruh Pola Asuh Orang Tua terhadap Perkembangan Emosi Peserta Didikdi kelas IX MTsN 4 Pesisir Selatan
Main Author: | Mery, Luviana |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5782/5/14060181%20MERY%20LUVIANA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5782/1/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5782/3/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5782/2/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5782/4/14060181%20MERY%20LUVIANA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5782/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilator belakangi oleh adanya peserta didik yang mudah tersinggung apabila teman sebayanya salah dalam berbicara, peserta didik laangsung marah serta mengajak berkelahi.Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan1) Pola asuh orang tua.2) Perkembangan emosi. 3) Pengaruh pola asuh orang tua terhadap perkembangan emosi peserta didik. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian adalah 200peserta didikyang dipilih dengan teknik Cluster Random sampling sehingga menjadi 67orang peserta didik. Instrumen yang digunakan yaitu angket.Sedangkan untuk analisis data menggunakan teknik persentase dengan menggunakan skor interval. Berdasarkan hasil penelitian tentang pengaruh pola asuh orang tua terhadap perkembangan emosi peserta didik di kelas IX MTsN 4 Pesisir Selatan dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: 1) Pola asuh orang tua peserta didik di kelas IXMTsN 4 Pesisir Selatanberadapadakategoricukupbanyak. 2) Perkembanganemosipesertadidik di kelas IX MTsN 4 Pesisir Selatan pada kategori cukup tinggi. 3) Adanya pengaruh yang signifikan koefisien antara pola asuh orang tua terhadap perkembangan emosisebesar 25. Penelitian ini di rekomendasikan kepada orang tuaagar orang tua peserta didik lebih mampu memberikan pola asuh yang baik terhadap peserta didik sehingga perkembangan emosi sehari-hari pesertadidik semakin berkembang.