Faktor yang Mempengaruhi Perkembangan Karir Peserta Didik Serta Implikasinya terhadap Bimbingan dan Konseling,di Kelas XII SMAN 3 Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan

Main Author: Lopri, Efendi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5732/4/14060085%20LOPRI%20EFENDI%20%28SKRIPSI%29.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5732/1/ABSTRAK.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5732/2/KESIMPULAN.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5732/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5732/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya peserta didik yang tidak tahu pekerjaan apa yang akan dilakukan setelah tamat SMA, adanya peserta didik tidak memiliki keinginan yang luas, kemudian ada juga peserta didik yang tidak memiliki arah dan tujuan dalam belajar dan ada peserta didik melawan kepada guru. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan. faktor yang mempengaruhi perkembangan karir peserta didik di kelas XII SMAN 3 Lengayang, dilihat dari:1.) Segi individu.2.)Segi sosial. 3.) Implikasinya Terhadap Bimbingan dan Konseling Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian adalah 188orang peserta didik dengan menggunakan teknik penarikan sampel Proportional Random Sampling dengan sampe l80 orang peserta didik. Instrumen yang digunakan yaitu angket.Sedangkan untuk analisis data diolah menggunakan skala interval dan teknik presentase. Berdasarkan hasil temuan tentang faktor yang mempengaruhi perkembangan karir serta Implikasinya terhadap bimbingan dan konseling peserta didik di kelas XII SMA N 3 Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan,dilihatdari1.) Segi individu berada pada kategori cukup banyak,2.)Segi sosial berada pada kategori cukup banyak.3.) Implikasinya Terhadap Bimbingan dan Konseling dengan memberikan layanan informasi agar peserta didik bisa mencapai karirnya yang lebih baik.Penelitian ini direkomendasikan kepada peserta didik agar peserta didik dapat terus mengembangkan karirnya kearah yang lebih baik sehingga karir peserta didik terus meningkat sesuai arah dan tujuan yang baik.