Pengaruh dari Penggunaan Inquiry Learning Strategy terhadap Pencapaian Belajar Bahasa Inggris Siswa. Kajian terhadap Siswa Kelas VIII di SMPN 1 Sutera Pesisir Selatan

Main Author: Sarda, Yulivo Ardilla
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/548/4/13040143%20SARDA%20YULIVO%20ARDILLA%20%20%20ok%20plip.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/548/1/Abstract.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/548/2/Conclusion.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/548/3/References.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/548/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Inquiry Learning Strategy dalam belajar Bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan metode pre experimental dengan desain one-group pretest-posttest. Perlakuan yang diberikan pada kelas eksperimen mengunakan Inquiry Learning strategy. Populasi pada penelitian terdiri dari delapan kelas. Teknik sample yang digunakan pada penelitian ini adalah cluster sampling dan yang terpilih sebagai kelas eksperimen adalah kelas VIII5. Instrument dari penelitian ini adalah test multiple choice berbentuk personal invitation dan greeting card. Hasil penelitian ini menunjukan ttest 3, 05 lebih besar dari ttable 1,696 dengan dan nilai signifikansi 0,05, maka hipotesis pada penelitian ini diterima. Hasil ini dapat disimpulkan bahwa Inquiry Learning Strategy berdampak terhadap hasil belajar Bahasa Inggris siswa kelas VIII5 di SMPN 1 Sutera Pesisir Selatan.