Penggunaan Media Powerpoint oleh Guru BK dalam Layanan Informasi pada Peserta Didik Kelas VIII di SMPN 25 Padang
Main Author: | Rike, Maisarini |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/534/1/13060168%20RIKE%20MAISARINI%20ok%20Flip.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/534/2/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/534/3/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/534/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/534/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya guru BK yang belum maksimal menggunakan media powerpoint dalam layanan informasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penggunaan media powerpoint oleh guru BK dalam layanan informasi dilihat dari aspek: 1) Penggunaan media powerpoint oleh guru BK dalam layanan informasi dilihat dari menginformasikan. 2) Penggunaan media powerpoint oleh guru BK dalam layanan informasi dilihat dari meyakinkan. 3) Penggunaan media powerpoint oleh guru BK dalam layanan informasi dilihat dari menginspirasi.4) Penggunaan media powerpoint oleh guru BK dalam layanan informasi dilihat dari menghibur. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan populasi peserta didik kelas VIII SMP Negeri 25 Padang. Sampel penelitian ini berjumlah 67 peserta didik. Pengambil sampelnya menggunakan teknik purposive sampling. Intrumen yang dipergunakan berupa angket, dan dianalisis dengan menggunakan teknik persentase. Hasil penelitian ini mengungapkan bahwa penggunaan media powerpoint oleh guru BK dalam layanan informasi dilihat dari aspek: 1) Penggunaan media powerpoint oleh guru BK dalam layanan informasi dilihat dari menginformasikan berada pada kategori cukup baik. 2) Penggunaan media powerpoint oleh guru BK dalam layanan informasi dilihat dari meyakinkan berada pada kategori cukup baik. 3) Penggunaan media powerpoint oleh guru BK dalam layanan informasi dilihat dari menginspirasi berada pada kategori cukup baik. 4) Penggunaan media powerpoint oleh guru BK dalam layanan informasi dilihat dari menghibur berada pada kategori cukup baik. Berdasarkan hasil Penelitian ini disarankan kepada guru BK untuk lebih meningkatkan lagi pelaksanaan layanan informasi dengan menggunakan media powerpoint.