Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Layanan Purna Jual Terhadap Keputusan Pembelian Photo Copy digital Merek Minolta di Kota Padang (Studi Kasus CV. Prima Jaya Padang)

Main Author: Wisman, Hadi NST
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5020/1/11090168%20WISMAN%20HADI%20NST.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5020/2/Abstrak.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5020/3/Kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5020/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5020/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Untuk Membeli Mesin Photo Copy Di (CV. Prima Jaya Padang). 2) Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Untuk Membeli Mesin Photo Copy Di (CV. Prima Jaya Padang). 3) Pengaruh Layanan Purna Jual Terhadap Keputusan Pembelian Untuk Membeli Mesin Photo Copy Di (CV. Prima Jaya Padang). 4) Pengaruh dan Saling Hubung kualitas produk, harga dan Layanan Purna Jual Terhadap Keputusan Pembelian Untuk Membeli Mesin Photo Copy Di CV. Prima Jaya Padang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Penelitian ini dilakukan pada bulan oktober 2015. Populasi dalam penelitian ini konsumen yang membeli mesin photo copy di CV. Prima jaya Padang. Teknik pengambilan sampel adalah total sampling, dengan populasi sebanyak 71orang. Teknis analisis data: analisis deskriptif dan analisis induktif, yaitu uji maximum likelihood, uji ramsey, uji normalitas, uji heteroskedastitas, uji multikolinieritas, uji autokorelasi dan analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS versi 16.0, dan α=0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian untuk membeli mesin photo copy di (CV. Prima Jaya Padang) yang ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,254. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung sebesar 2.657 > ttabel sebesar 1,66792 dengan nilai signifikan 0,010 < 0,05. (2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian untuk membeli mesin photo copy di( CV. Prima Jaya Padang) yang ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,976. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung sebesar 13,644 > ttabel sebesar 1,66792 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. (3) Layanan purna jual bertanda positif namun tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian untuk membeli mesin photo copy di( CV. Prima Jaya Padang) yang ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,059. dengan nilai thitung 0,688 < ttabel sebesar 1,66792 dengan nilai signifikan 0,494 > 0,05. (4) Kualitas produk, harga dan layanan purna jual secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian untuk membeli mesin photo copy di( CV. Prima Jaya Padang). Yang ditunjuk oleh nilai Fhitung 1.843 > Ftabel 2,74 dan nilai signifikan 0,070 > = 0,05. Hal ini berarti Ha diterima dan H0 ditolak. Persentase pengaruh kualitas produk, harga, layanan purna jual terhadap keputusan pembelian photo copy digital merek minolta di Kota Padang yaitu sebesar 73,8%, sedangkan sisanya 26,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang ada di luar penelitian.