Studi Kompetensi Pedagogik Guru Bahasa Inggris di dalam Kelas di SMA Muhammadiyah 1 Padang tahun ajaran 2017/2018
Main Author: | Nabila, Vanesa |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/482/4/13040067%20NABILA%20VANESA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/482/1/Abstract.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/482/2/Conclusion.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/482/3/References.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/482/ |
Daftar Isi:
- Kompetensi Pedagogik merupakan salah satu dari empat kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang guru dalam mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk menggukur kompetensi pedagogik guru bahasa Inggris di SMA Muhammadiyah 1 Padang di dalam mengajar subjek mata pelajaran bahasa Inggris di dalam kelas. Jenis penelitian ini adalah deskriptif yang menjadi respondennya adalah seluruh siswa SMA Muhammadiyah 1 Padang. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan angket dan wawancara. Kedua instrumen tersebut digunakan untuk mengukur kompetensi pedagogik guru bahasa Inggris. Setelah mengganalisa data, peneliti menemukan bahwasanya sebanyak 64.14% siswa memberikan very high skor pada kompetensi pedagogik guru bahasa Inggris di dalam mengajar, serta sebanyak 33.70% siswa memberikan high skor dan 2.17% siswa memberikan moderate skor kepada guru bahasa Inggris di SMA Muhammadiyah 1 Padang. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa guru bahasa Inggris memiliki kompetensi pedagogik yang bagus dalam mengajar, mampu mengajar sesuai dengan komponen yang ada di dalam kompetensi pedagogik seorang guru dalam mangajar di depan kelas.