Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan siswa dalam menulis notice kelas VII .jenis penelitian ini adalah descriptive quantitative research. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Ibadurrahamn Lolo. peneliti mengambil semua kelas yang terdiri atas dua kelas yaitu VIIA dan VIIB. Peneliti mengambil semua siswa secara total yang terdiri dari 60 siswa sebagai partisipan. Sumber data yang dingunakan dalam penelitian ini berupa tes. Dalam pengambilan data dilakukan sebanyak 3 kali. Didalam penelitian ini siswa diberi beberapa gambar tentang notice. kemudian, untuk menganalisis data, penelitian menggunakan scoring rubric dari Handayani (2014:19). Therefore, the language features of notice are imperative positive (V1 + object), negative (Don’t (Do not) + V1), prohibit (No + V.ing), and mechanic (spelling and punctuation). Hasil penelitian ini menunjukkan bawha kemampuan siswa dalam menulis notice adalah sangat rendah (34,9). 3 Siswa yang mendapatkan nilai menengah dalam menulis notice, 19 siswa yang mendapatkan nilai rendah dan 38 siswa yang mendapatkan nilai sangat rendah.