Pengaruh Kualitas Produk, Lokasi dan Distribusi Terhadap PenjualanBatu Bata Di Desa Janji Nauli Kecamatan Padang Gelugur Kabupaten Pasaman

Main Author: Yulita, Yulita
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4685/2/12090051%20YULITA.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4685/5/Abstrak.docx
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4685/3/Kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4685/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4685/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) pengaruh kualitas produk secara parsial terhadap penjualan batu bata. 2) pengaruh lokasi secara parsial terhadap penjualan batu bata. 3) pengaruh distribusi secara parsial terhadap penjualan batu bata. 4) pengaruh kualitas produk, lokasi dan distribusi secara simultan terhadap penjualan batu bata di desa Janji Nauli kecamatan Padang Gelugur kabupaten Pasaman. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah para pengrajin batu batadi desa Janji Nauli kecamatan Padang Gelugur kabupaten Pasaman sebanyak 32 sampel. Pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Instrumen yang digunakan untuk penelitian berupa angket tertutup untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, lokasi dan distribusi secara parsial terhadap penjualan batu digunakan uji t dan uji F. Hasil analisis data menunjukan bahwa (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap penjualan batu bata, dimana nilai koefisien dengan thitung = 0,257; (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara lokasi dengan penjualan batu bata, dimana nilai koefisien dengan thitung = 0,491 (3) terdapat pengaruh yang signifikan antara distribusi terhadap penjualan batu bata, dimana nilai koefisien dengan thitung = 0,241; (4) terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk, lokasi dan distribusi terhadap penjualan batu bata, dimana nilai koefisien dengan Fhitung=19,147. Besarnya pengaruh produk, lokasi dan distribusi terhadap penjualan batu bata yaitu 67,2% dan sisanya 32,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukan dalam peneliti.