Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyaliatas Nasabah Pada Bank Syariah Mandiri Kcp Lubuk Basung

Main Author: Nasri, Maidon
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4503/2/12090299%20NASRI%20MAIDON.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4503/1/Abstrak.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4503/3/Kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4503/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4503/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis. (1) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepercayaan. (2) pengaruh kualiatas pelayanan terhadap kepuasan nasabah. (3) pengaruh kualiatas pelayanan terhadap loyalitas nasabah. (4) pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas nasabah. (5) pengaruh kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah. Jenis penelitian ini adalah kausalitas. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 orang anggota dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu Purposive sampling. Teknik pengambilan data yang menggunakan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Penelitian ini menemukan bahwa (1) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepercayaan pada Bank Syariah Mandiri KCP Lubuk Basung, yang ditunjukan oleh nilai koefisien jalur sebesar 0,562 dengan nilai signifikansi 0,00. (2) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Lubuk Basung, yang ditunjukan oleh nilai koefisien jalur sebesar 0,274 dengan nilai signifikansi 0,00. (3) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Lubuk Basung, yang ditunjukan oleh nilai koefisien jalur sebesar 0,215 dengan nilai signifikansi 0,00. (4) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kepercayaan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Lubuk Basung, yang ditunjukan oleh nilai koefisien jalur sebesar 0,559 dengan nilai signifikansi 0,00. (5) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Lubuk Basung, yang ditunjukan oleh nilai koefisien jalur sebesar 0,167 dengan nilai signifikansi 0,00. Berdasarkan penelitian ini maka disarankan kepada pengurus agar selalu meningkatkan kualitas pelayanan, kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Lubuk Basung.