Pengaruh Relationship Marketing, Brand Equity, dan Costumer Value terhadap Loyalitas Nasabah Kredit Kelapa Sawit PT.BPR-LPN Sungai Rumbai Kab.Dharmasraya
Main Author: | Eni Septia, Ningsih |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4475/3/12090203%20-%20ENI%20SEPTIA%20NINGSIH%20%28SKRIPSI%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4475/1/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4475/2/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4475/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4475/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) Pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas nasabah kredit kelapa sawit PT.BPR-LPN Sungai Rumbai, 2) Pengaruh brand equity terhadap loyalitas nasabah kredit kelapa sawit PT.BPR-LPN Sungai Rumbai, 3) Pengaruh costumer value terhadap loyalitas nasabah kredit kelapa sawit PT.BPR-LPN Sungai Rumbai, 4) Pengaruh relationship marketing, brand equity, dan costumer value secara bersama-sama terhadap terhadap loyalitas nasabah kredit kelapa sawit PT.BPR-LPN Sungai Rumbai. Waktu penelitian ini dilakukan pada bulan Mei 2016. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Populasi penelitian ini adalah nasabah kredit kelapa sawit pada tahun 2015 sebanyak 499 nasabah. Teknik pengambilan sampel dengan purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 83 nasabah. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan analisis induktif, dengan bantuan program SPSS versi 16.0. Hasil analisis data menunjukan bahwa Pertama terdapat pengaruh secara positif dan signifikan antara relationship marketing terhadap loyalitas nasabah, dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,241, dan angka ini signifikan dengan nilai thitung = 2,271 > ttabel 1,989 berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Kedua terdapat pengaruh secara positif dan signifikan antara brand equity terhadap loyalitas nasabah dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,278, dan angka ini signifikan dengan nilai thitung = 2,396 > ttabel sebesar 1,989, berarti Ho ditolak dan Ha diterima Ketiga terdapat pengaruh secara positif dan signifikan antara costumer value terhadap loyalitas nasabah, dimana nilai koefisien regersi sebesar 0,237, dan angka ini signifikan dengan nilai thitung = 2,100 > ttabel sebesar 1,898 artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Keempat relationship marketing, brand equity dan costumer value diperoleh nilai Fhitung sebesar 8,082 > F tabel 2,72 Artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara relationship marketing, brand equity, dan costumer value terhadap loyalitas nasabah kredit kelapa sawit PT.BPR-LPN Sungai Rumbai. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka disarankan kepada karyawan PT.BPR-LPN Sungai Rumbai untuk lebih meningkatkan relationship marketing, brand equity dan costumer value agar dapat meningkatakan loyalitas nasabah.