Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Xl Pada Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Padang
Main Author: | Padli, Oktora |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4473/2/09090025%20PADLI%20OKTARA%2009090025.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4473/1/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4473/3/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4473/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4473/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel-variabel dalam bauran pemasaran jasa secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat secara bersama-sama dalam memilih kartu perdana XL. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa program studi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat. Pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling dengan jumlah sampel sebesar 80 orang. Instrumen yang digunakan untuk penelitian berupa angket tertutup. Pengujian hipotesisi penelitian menggunakan analisis uji t dan uji F .Hasil analisa data menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara produk terhadap keputusan pembelian mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat dengan koefisien regresi sebesar 0,203 serta thitung (2,214) > ttabel (1,99); (2) Terdapat pengaruh yang signifikan dan negatif antara harga terhadap keputusan pembelian mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat dengan koefisien regresi sebesar -0,509 serta thitung (5,729) > ttabel (1,99); (3) Terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara tempat terhadap keputusan pembelian mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat dengan koefisien regresi sebesar 0,246 serta thitung (2,19) > ttabel (1,99); (4) Terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara promosi terhadap keputusan pembelian mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat dengan koefisien regresi sebesar 0,256 serta thitung (3,026) > ttabel (1,99); (5) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara orang terhadap keputusan pembelian mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat dengan koefisien regresi sebesar 0,217 serta thitung (1,762) > ttabel (1,99); (6) Terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara proses terhadap keputusan pembelian mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat dengan koefisien regresi sebesar 0,431 serta thitung (3,779) > ttabel (1,99); (7) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara bentuk fisik terhadap keputusan pembelian mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat dengan koefisien regresi sebesar 0,204 serta thitung (1,93) > ttabel (1,99); (8) Terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara bauran pemasaran jasa terhadap keputusan pembelian mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat dengan koefisien determinasi sebesar 77,2% serta Fhitung (39,119) > Ftabel (2,214);