An Analysis of Grammatical Errors in Writing Analytical Exposition Text at Eleventh Grade SMAN 12 Sijunjung
Main Author: | Lusi, Handayani |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4389/1/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4389/2/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4389/3/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4389/4/11040137%20LUSI%20HANDAYANI%20%28THESIS%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4389/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatar belakangi oleh kesalahan siswa dalam menulis analitikal exposisi teks kelas XI SMA Negeri 12 Sijunjung. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumen yaitu hasil dari karangan siswa tentang analitikal eksposisi teks. Data dikumpulkan dengan 3 kali pengambilan document melalui (purposive sampling) yaitu peneliti mengambil 10 karangan siswa (siswa yang dipilih menulisnya yang paling rendah yang ditentukan oleh guru berdasarkan dari nilai siswa tersebut) dari jumlah semua karangan siswa. Setelah menganalisis kesalahan siswa dalam menulis analitikal ekposisi teks, yaitu apa saja tipe-tipe kesalahan siswa. Setelah mendapatkan hasil analisa maka di temukan siswa melakukan kesalahan. Pertama, pada tipe subject-verb agreement error in using person or number yang terdiri dari 3 siswa yaitu siswa A and C. Sedangkan pada subject-verb agreement error in using thing terdiri dari siswa A, C, dan E. Pada tipe ke dua verb tense error terdiri dari siswa B dan C. dan pada tipe verb form errors terdiri dari siswa A, C, dan E. Selanjutnya pada tipe singular/plural noun ending errors siswa tidak terlalu banyak menggunakan jenis ini hanya satu siswa yaitu pada siswa A. Dan pada tipe terakhir word form error terdiri dari siswa B dan C dapat disimpulkan siswa lebih dominan melakukan kesalahan pada verb form errors dan word form errors.