An Analysis Teachers’ Teaching Style on Managing Classroom in Teaching Learning Process at SMP N 2 Rao Pasaman
Main Author: | Anita, Anita |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4358/1/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4358/2/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4358/3/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4358/4/11040025%20ANITA%20%28THESIS%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4358/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya gaya menagajar guru pada pengelolaan kelas dalam proses belajar mengajar. Gaya mengajar guru pada pengelolaan kelas dalam proses belajar mengajar merupakan fondasi penting bagi siswa untuk melakukan dengan baik. Disamping itu gaya mengajar guru dapat mempengaruhi dalam mengajar, karena gaya mengajar guru adalah factor utama yang menentukan seberapa tinggi tingkat keterlibatan siswa. Penelitian ini bertujuan untuk apa tipe gaya mengajar guru pada pengelolaan kelas dalam mengajar bahasa Inggris dan untuk mengetahui gaya apa yang diterapakan pada pengelolaan kelas dalam mengajar bahasa Inggris. Partisipan dalam penelitian ini adalah guru bahasa Inggris SMPN 2 Rao Pasaman. Adapun jumlah guru bahasa inggris disekolah tersebut adalah 2 orang. Dalam menentukan partisipan, peneliti menggunakan total sampling teknik. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan video, observasi ceklis dan catatan lapangan, ketiga instrument tersebut digunakan untuk mengetahui apakah tipe dari gaya mengajar guru pada pengelolaan kelas dalam proses belajar mengajar di SMPN 2 Rao Pasaman. Dalam proses penelitian ini peneliti mengumpulkan data melalui observasi ceklis dan video untuk menemukan apa gaya mengajar guru pada pengelolaan kelas dalam proses belajar mengajar. Dalam menganalisa data yang diperoleh dari hasil observasi dan video, peneliti menggunakan tahap analisa data deskriptif di usulkan oleh Gay dan Arisian. Setelah menganalis data observasi ceklis dan video, peneliti menemukan bahwa yang paling dominan digunakan oleh guru bahasa Inggris adalah gaya demokratis. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa guru bahasa inggris di SMPN 2 Rao Pasaman sudah mengimplementasikan gaya mengajar dalam mengajar bahasa Inggris sesuai yang dijelaskan para ahli. Dengan demikian gaya mengajar yang digunakan guru bahasa Inggris memberikan dampak yang berbeda dalam mengajar bahasa inggris.