Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menemukan tipe instruksi lisan guru dalam proses belajar mengajar bahasa Inggris. Penelitian ini adalah penelitian descriptive qualitatif. Data penelitian ini didapatkan dari guru Bahasa Inggris SMA N I Tigo Nagari yang terdiri dari dua guru bahasa Inggris. Instrument dari penelitian ini adalah observasi dengan menggunakan video recording dan catatan lapangan sebagai alat. Peneliti melakukan observasi selama proses belajar mengajar terhadap guru bahasa Inggris di SMA N I Tigo Nagari. Berdasarkan hasil penelitian, dari 8 tipe yang telah dipaparkan oleh para ahli ditemukan 3 tipe perintah lisan yang paling banyak dipakai oleh guru bahasa Inggris SMA N I Tigo Nagari. Adapun tipenya adalah imperative instruction, regular command dan interrogative instruction. Dari hasil penelitian tersebut peneliti dapat menyimpulkan bahwa guru bahasa Inggris SMA N I Tigo Nagari menggunakan perintah lisan dalam bahasa Inggris untuk membiasakan siswa dengan bunyi bahasa Inggris dan memahami perintah yang di sampaikan.