An Analysis of Causes Students’ Misbehavior in English Teaching Learning Process of Eleventh Grade Students at SMA N 1 X Koto Singkarak Kabupaten Solok 2015/2016 Academic Year

Main Author: Fitri, Diana Sari
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4280/1/Abstrak.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4280/2/Kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4280/3/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4280/4/12040227%20FITRI%20DIANA%20SARI.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4280/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini menjelaskan tentang sebab perilaku siswa yang menyimpang dalam kegiatan proses belajar mengajar Bahasa Inggris. Dalam penelitian ini peneliti menganalisa permasalahan berdasarkan indicator yang dikemukakan oleh Walters and Shelly. Ada lima indikator sebab perilaku siswa yang menyimpang diantaranya, boredom, need for attention, power seeking, revenge and self confidence. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif, dimana partisipannya adalah siswa kelas XI IIS 2 di SMA N 1 X Koto Singkarak T.A 2015/2016 sebanyak 24 siswa. Teknik penarikan sampel menggunakan Purposive sampling. Instrumen penelitian ini adalah observasi dan wawancara. Berdasarkan hasil dari analisa observasi dan wawancara yang dilakukan dikelas XI IIS 2 dalam pelajaran bahasa inggris, peneliti menemukan bahwa sebab siswa melakukan perilaku menyimpang karena bosan, ingin mencari perhatian dari guru, tidak mau mengerjakan apa yang diperintahkan guru, tidak mau mematuhi peraturaan yang ada di kelas dan ada yang siswa yang tidak ikut berpartisipasi didalam kelas. Peneliti menyimpulkan bahwa sebab perilaku siswa yang menyimpang karena kurangnya motivasi belajar dari diri siswa itu sendiri dan kurangnya tingkat kedisiplinan guru didalam kelas.