Factor Influencing Students Pronunciation Mastery at English Department of STKIP PGRI West Sumatera
Main Author: | Mega, Silvia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4273/1/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4273/2/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4273/3/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4273/4/12040176%20MEGA%20SILVIA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4273/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk melihat faktor dominan yang mempengaruhi siswa yang mahir didalam pronunciation. Sumber data penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2015/2016 di STKIP PGRI Sumatera Barat. Desain dari penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan pendekatan qualitatif. Instrument yang digunakan peneliti adalah wawancara. Tujuan wawancara untuk mendapatkan pendapat yang nyata tentang faktor-faktor yang paling mempengaruhi siswa yang mahir pronunciation”. Berdasarkan data yang didapat melalui wawancara dengan siswa yang mahir didalam pronunciation”, data secara umum menunjukkan bahwa motivasi adalah hal yang paling dominan yang mempengaruhi siswa untuk mahir didalam pronunciation. Hampir dari seluruh siswa termotivasi untuk mengembangkan kemampuan “pronounce”mereka karena mereka termotivasi melihat orang asing berbicara, dosen yang mengajar, dan juga ingin menguasai kemampuan tersebut lebih dari teman-teman mereka dari jurusan lain, serta siswa yang mengusai pronunciation memiliki cita-cita ingin sekolah dan berlibur diluar negri. Dengan demikian siswa harus menguasai pronunciation untuk menghindari kesalah pahaman antara sipembicara. Dari data yang didapat menunjukan motivasi adalah faktor yang paling berpengaruh pada siswa yang menguasai pronunciation angkatan 2015/2016 di STKIP PGRI Sumatera Barat.