An Analysis Of Students’ Problems In Writing Recount Text (A Study at Tenth Grade of Social Class Students of Senior High School 1 X Koto Singkarak)

Main Author: Misbah, Nur
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4245/1/Abstrak.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4245/2/Kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4245/3/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4245/4/12040163%20MISBAH%20NUR.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4245/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menemukan masalah menulis yang ditemui oleh siswa dalam menulis recount text kelas X IIS SMAN 1 X Koto Singkarak. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Respondent yang dipilih dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IIS pada tahun akademik 2015/2016 yang terdiri dari 3 kelas. Teknik pengambilan data yang digunakan adalahtotal sampling. Sampel yang diambil dalam penelitian ini berjumlah 50 siswa. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan analisis dokumen. Panduan analisis dokumen tersebut dirumuskan dalam indikator masalah menulis siswa dalam menulis recount text yang terdiri daricapitalization problem, punctuation problem, inexplicitness/fuzziness, poor organization/illogical sequence, spelling problem dangrammatical error. Dari analisa ini didapatkan hasil bahwa masalah terbesar siswa dalam menulis recount teks adalah pada capitalization problem. Ini dapat dilihat dari hasil document ceklist dimana dari 50 siswa, 46 siswa bermasalah di capitalization, 41 siswa bermasalah di penggunaan punctuation, 43 siswa bermasalah di spelling, 37 siswa bermasalah di grammatical, 13 siswa bermasalah di inexplicitness/fuzziness dan 10 siswa bermasalah di poor organizatio/illogical sequence.