Profil Hubungan Sosial Peserta Didik Korban Bullying di SMA Negeri 1 Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan
Main Author: | Norimar, Junita |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4234/1/12060150%20NORIMAR%20JUNITA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4234/2/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4234/3/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4234/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4234/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya peserta didik korban bullying menjauhi diri dari pergaulan sosial. Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan: (1) Profil hubungan sosial peserta didik korban bullying di SMA N 1 Lengayang dilihat dari fisiknya, (2) Profil hubungan sosial peserta didik korban bullying di SMA N 1 Lengayang dilihat dari psikisnya. (3) Profil hubungan sosial peserta didik korban bullying di SMA N 1 Lengayang dilihat dari pergaulan sosialnya. (4) Profil hubungan sosial peserta didik korban bullying di SMA N 1 Lengayang dilihat dari prestasi belajarnya. Penelitian ini dilaksanakan di SMA N 1 Lengayang, jenis penelitian adalah deskriptif kuantitatif dengan populasi sebanyak 42 peserta didik. Penarikan sampel mengunakan teknik total sampling, dengan Jumlah sampel sebanyak 42 peserta didik. Instrumen yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah angket sedangkan untuk melaksanakan analisis data menggunakan teknik persentase. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa: (1) Profil hubungan sosial peserta didik korban bullying dilihat dari fisiknya berada pada kategori kurang baik. (2) Profil hubungan sosial peserta didik korban bullying dilihat dari psikisnya berada pada kategori kurang baik. (3) Profil hubungan sosial peserta didik korban bullying dilihat dari pergaulan sosialnya berada pada kategori kurang baik. (4) Profil hubungan sosial peserta didik korban bullying dilihat dari prestasi belajarnya berada pada kategori cukup baik.