Students’ Attitude In Classroom Discussion of Cross Cultural Understanding Subject at the Third Year of English Department of STKIP PGRI West Sumatera in 2015/2016 Academic Year

Main Author: Indah, Permata Sari
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4208/1/Abstrak.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4208/2/Kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4208/3/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4208/4/12040114%20INDAH%20PERMATA%20SARI.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4208/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini menjelaskan tentang komponen dari sikap yang dimiliki oleh siswa didalam kelas diskusi. penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Total partisipannya adalah 212 mahasiswa bahasa inggris tahun ketiga yang terdiri dari 7 kelas. Sample peneliatian dipilih secara acak dengan menggambil 15% dari total partisipan. Sehingga diperoleh sample sebanyak 35 mahasiswa. Instrument yang dipakai angket dan wawancara. Angket yang digunakan terdiri dari 30 item dan berdasarkan indikator dalam komponen sikap siswa yang terdiri dari komponen affective, cognitive, dan behavioral. Setelah menyebarkan angket ke seluruh kelas, peneliti melakukan wawancara kepada 7 orang siswa. Hasil dari menganalisa data menunjukkan bahwa semua komponen dari sikap siswa ditemukan didalam kelas diskusi dengan jumlah persentase yang berbeda. Pada komponen affective, 54,23% siswa memilikinya didalam kelas diskusi, kemudian pada komponen cognitive, 66,03% siswa memilikinya didalam kelas diskusi, dan pada komponen behavior, 19.98% siswa memilikinya didalam kelas diskusi. Berdasarkan hasil persentase dari ketiga komponen tersebut, maka komponen yang paling sering ditemukan adalah komponen cognitive