Students’ Attitude Towards Learning English(A Study at Seventh Grade of Junior High School 1 Tilatang Kamang Kabupaten Agam)
Main Author: | Ranti, Wulandari |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4192/1/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4192/2/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4192/3/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4192/4/1204066%20RANTI%20WULANDARI.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4192/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menemukan sikap siswa terhadap pembelajaran bahasa Inggris. Penelitian ini merupakan penilitian survey, responden yang dipilih dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII pada tahun akademik 2015/ 2016 yang terdiri dari 8 kelas. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah Random Sampling. Sampel yang diambil pada penelitian ini berjumlah 36 siswa dan siswa tersebut diminta untuk mengisi angket yang terdiri dari 25 item dimana angket ini berhubungan dengan sikap mahasiswa terhadap pembelajaran bahasa Inggris. Angket tersebut dirumuskan berdasarkan subindikator sikap siswa dalam affective component yang terdiri dari enjoyment, like, comfort, anxiety, dan good/bad feeling. Setelah menyebarkan angket ke seluruh kelas, peneliti menganalisa data yang didapatkan dari siswa. Analisa data menggunakan metode deskriptif. Dari analisa ini didapat kesimpulan bahwa sikap siswa berdasarkan tiap-tiap subindikator adalah bervariasi. Untuk subindikator enjoyment 19,9972% kemudian untuk subindikator like sebesar 19,9948%, lalu untuk subindikator comfort sebesar 19,9936% selanjutnya untuk subindikator anxiety sebesar 19,9944% dan 19,996% untuk subindikator good/bad feeling. Berdasarkan hasil persentase dari kelima subindikator tersebut, maka persentase yang paling dominan adalah pada indikator enjoyment. i