Daftar Isi:
  • Penelitian ini adalah phenomenological research yang bertujuan untuk melihat persepsi siswa terhadap pengggunaan power point yang digunakan guru bahasa Inggris kelas X sebagai media pembelajaran di SMAN 6 Solok Selatan. Partisipan untuk penelitian ini adalah siswa kelas X sebanyak 6 kelas (X1, X2, X3, X4, X5, dan X6) dengan jumlah 129 siswa. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik purposive sampling. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan wawancara terhadap partisipan yang telah ditetapkan. Jadi, peneliti mengambil 13 orang siswa sebagai partisipan untuk diwawancara. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa siswa SMAN 6 Solok Selatan memberikan respon positif terhadap power point yang digunakan guru dalam proses belajar mengajar karena power point merupakan media yang dapat menghasilkan tampilan media yang menarik sehingga siswa tertarik untuk belajar. Dengan menggunakan power point guru dapat menjelaskan materi dengan cepat, tepat, dan sistematis dalam menunjang proses belajar mengajar.