Content Validity of English Formative Test Made By English Teacher (A Study at Eleventh Grade Students of SMAN 9 Padang Academic 2015/2016)
Main Author: | Siti, Fatimah Nur |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4178/1/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4178/2/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4178/3/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4178/4/12040021%20SITI%20FATIMAH%20NUR.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4178/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk melihat Content Validity tentang English Formative Test yang dibuat oleh guru bahasa Inggris di SMAN 9 Padang. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif, dimana data dari penelitian ini adalah soal ulangan harian yang diberikan guru bahasa Inggris kepada siswa kelas XI di semester satu, dan syllabus yang ditetapkan pemerintah untuk kelas XI semester satu akademik 2015/2016. Cara pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan Document cheklist dan indikator yang dipakai adalah reading skill di syllabus kelas XI semester satu tahun ajaran 2015/2016. Dalam penelitian ini, ditemukan bahwa guru bahasa Inggris kelas sebelas di SMAN 9 Padang telah memberikan dua kali ulangan harian di semester satu. Berdasarkan data tersebut, Content Validity dari English reading Formative test yang dibuat oleh guru bahasa Inggris telah baik dan telah sesuai dengan materi yang diajarkan, dan structural grammatical sudah sesuai dengan materi yang diajarkan dikelas sebelas semester pertama dengan syllabus yang telah ditetapkan untuk siswa kelas sebelas semester pertama. Disamping itu, peneliti menemukan bahwa guru bahasa Inggris kelas XI di SMAN 9 Padang memberikan English Formative Test tidak satu pokok bahasan untuk satu kali ujian. Sebaiknya guru memberikan Formative Test setiap habis menerangkan satu pokok bahasan.