Faktor yang Mendasari Interaksi Sosial Nlahasiswa PPLBK dengan Guru di Sekolah Praktik (studi terhadap Mahasiswa PPLBK di Sekolah Angkatan 2012)

Main Author: Rizky, Putra
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4175/4/10060223%20RIZKY%20PUTRA%20%28SKRIPSI%29.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4175/1/Abstrak.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4175/2/Kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4175/3/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4175/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatarb6lakangi oleh adanya mahasiswa PpLBK yang belum manrpu daiam berinteraksi sosial dengan peserta didik bahkan dengan guru belum mampu berkomunikasi yang baik dengan guru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan faktor yang mendasari interaksi sosial mahasisrva PPLBK dengan guru di sekolah dilihat dari segi. 1) Imitasi,2) Sugesti,3) Identi fikasi, 4 ) Simpati. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalarn penelitian ini adalah mahasiswa PPLBK di Sekolah sebanyak 294 orang. Teknik pengambilait sampel dilakukan denga-n simple random sa.rnpling. Jrunlah sampel dalam peirelitian ini75 mahasiswa.Datapenelitian diperaleh melalui angkei. Data diolah rnenggunakan tbknik analisi s persentase. Sesuai dengan penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa Faktor yang Mendasari Interaksi Sosial Mahasiswa PPLBK dengan Gtrru Sekolah Praktik (Studi Terhadap Mahasiswa PPLBK di Sekolah) berada pada kategori tinggi, artinya faktor-faktor Interaksi Sosial lv{ahasiswa PPLBK dengan Guru Sekolah Praktik yang cukup mendasari interkasi mahasiswa. Dilihat dari: i) Faktor imitasi berada pada kategori tinggi, 2) Faktor sugesti berada pada kategori tinggi, 3) Faklor imitasi berada pada kategori tinggi, 4) Faktor simpati berada pada kaiegori iinggi. Feneiitian ini <iirekornenciasikan kepacia: mahasiswa, Pengeioia Procii Bimbingan dan K.onseling, Peneliti Sendiri dan Peneliti selanjutnnya.