English Teacher‟s Probing Question‟s In Teaching Process (A Study Class XI at SMA.N 3 Padang)
Main Author: | Siti, Wulandari |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4168/1/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4168/2/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4168/3/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4168/4/11040421%20SITI%20WULANDARI.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/4168/ |
Daftar Isi:
- Latar belakang dari penelitian ini adalah seringnya siswa tidak aktif belajar dikelas. Pertanyaan menggali (Probing Question)adalah salah satu pertanyaan yang akan membuat siswa aktif dalam proses belajar. Pertanyaan menggali (Probing Question) bisa digunakan oleh guru untuk membuat siswa berfikir kritis, focus dan aktif dalam proses belajar. Pertanyaan menggali (Probing question) akan membantu guru untuk meninjau pemahaman siswa terhadap materi yang dipelajari. Pertanyaan menggali (Probing question) memiliki beberapa tipe, yaitu: Clarifying, Increasing critical awareness, Refocusing, Prompting dan Redirection. Tujuan dari penelitian melihat tipe apa saja yang digunakan oleh guru dalam proses mengajar dikelas dan apa alasan guru memilih menggunakan probing question. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan content analisis. Data penelitian ini didapatkan dari pertanyan-pertanyaan menggali(probing question) yang digunakan guru dalam proses mengajar. Instrumen dari penelitian adalah observasi dan interview. Peneliti memilih 2 guru, guru A dan guru B untuk menjadi pariticipant dalam penelitian. Dari hasil penelitian, peneliti menemukan guru A menggunakan empat tipe probing question, yaitu : clarifying, increasing critical awrenes, prompting dan redirection sedangkan guru B lima tipe yaitu clarifying, increasing critical awarenes, refocusing, prompting dan redirection.