Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan data, mengolah, menganalisis dan membahas studi tentang pedagang warung kecil untuk menarik dan mempertahankan konsumennya di kecamatan padang selatan kota padang dilihat dari: 1) harga, 2) barang atau produk, dan 3) jarak dan 4) pola persebaran Jenis penelitian ini tergolong pada penelitian deskriptif. Dengan menggunakan teknik proporsitotal sampling. Hasilpenelitian yang ditemukanbahwa: 1) Cara pedagang warung kecil dalam menetapkan harga di Kecamatan Padang Selatan termasuk baik dengan persentase 66,39%. Dimana pada hasil pernyataan responden, pedagang warung kecil dalam menentukan dan menetapkan harga berdasarkan keuntungan yang didapat. 2) Cara pedagang warung kecil dalam menyediakan barang yang berkualitas di Kecamatan Padang Selatan termasuk baik dengan persentase 66,39%. Dari beberapa responden mengatakan barang yang dijual lengkap bagi konsumen, selain itu produk atau barang yang dijual lengkap bagi konsumen dan pedagang tidak memiliki kendal dalam menentukan kualitas produk atau barang yang dijual. 3) Pertimbangan jarak antara warung dengan mini market di Kecamatan Padang Selatan termasuk baik dengan persentase 75,28%. Dari beberapa responden mengatakan jarak warung dengan mini market berpengaruh terhadap harga dan produk yang akan di jual. 4) Pola persebaran yang ditimbulkan dalam persbaran warung kecil di Kecamatan Padang Selatan adala mengikuti pola line village community, dimana merupakan pola desa, rumah-rumah penduduk merupakan sutu deretan memanjang yang terletak dikiri dan kanan jalan /sungai.