Pengaruh Pendidikan, Pelatihan, dan Pengalaman Mengajar, Terhadap Kinerja Guru SMA Negeri 1 Kecamatan Pancung Soal Kabupaten Pesisir Selatan Dengan Motivasi Kerja Guru Sebagai Variabel Intervening
Main Author: | Vera Wydia, Utami |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/3191/4/12090142%20%20VERA%20WYDIA%20UTAMI.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/3191/1/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/3191/2/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/3191/3/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/3191/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh pendidikan terhadap kinerja guru di SMA N 1 Pancung Soal, Pengaruh pelatihan terhadap kinerja guru di SMA N 1 Pancung Soal, Pengaruh pengalaman mengajar terhadap kinerja guru di SMA N 1 Pancung Soal, Pengaruh pendidikan terhadap motivasi kerja SMA N 1 Pancung Soal, Pengaruh pelatihan terhadap motivasi kerja SMA N 1 Pancung Soal, Pengaruh pengalaman mengajar terhadap motivasi kerja SMA N 1 Pancung Soal, Pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru di SMA N 1 Pancung Soal, . Populasi dalam penelitian ini adalah guru SMA Negeri 1 Kecamatan Pancung Soal Kabupaten Pesisir Selatan Tahun ajaran 2015/2016 sejumlah 66 guru. Sampel yang diambil sejumlah 66 guru. Teknik pengambilan sampel adalah total sampling. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Teknik analisis data dengan metode analisis jalur menggunakan software IBM Amos 21. Hasil penelitian menunjukan Pertama Pendidikan guru berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru di SMA N 1 Pancung Soal, yang ditunjukan oleh nilai koefisien jalur sebesar 0,106 dan nilai thitung 2,230 > ttabel sebesar 2,003 . Pengaruh tidak langsung pendidikan guru ke kinerja guru melalui variable motivasi kerja sebesar 0,048. Kedua Pelatihan guru berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru di SMA N 1 Pancung Soal, yang ditunjukan oleh nilai koefisien jalur sebesar 0,491dan nilai thitung 4,758 > ttabel sebesar 2,003. Pengaruh tidak langsung pendidikan guru ke kinerja guru melalui variable motivasi kerja sebesar 0,318. Ketiga Pengalaman mengajar guru berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru di SMA N 1 Pancung Soal, yang ditunjukan oleh nilai koefisien jalur sebesar 0,160 dan nilai thitung 2,569 > ttabel sebesar 2,003. Pengaruh tidak langsung pengalaman mengajar guru ke kinerja guru melalui variable motivasi kerja sebesar 0,148. Keempat Pendidikan guru berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja guru di SMA N 1 Pancung Soal, yang ditunjukan oleh nilai koefisien jalur sebesar 0,120. dan nilai thitung sebesar 2,473 > ttabel sebesar 2,003. Kelima Pelatihan guru berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja guru di SMA N 1 Pancung Soal, yang ditunjukan oleh nilai koefisien jalur sebesar 0,796 dan nilai thitung sebesar 16,486 > ttabel sebesar 2,003. Keenam Pengalaman mengajar guru berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja guru di SMA N 1 Pancung Soal, yang ditunjukan oleh nilai koefisien jalur sebesar 0,370 dan nilai thitung sebesar 7,861 > ttabel sebesar 2,003. Ketujuh Motivasi kerja guru berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru di SMA N 1 Pancung Soal, yang ditunjukan oleh nilai koefisien jalur sebesar 0,400 dan nilai thitung sebesar 3,429 > ttabel sebesar 2,003. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka disarankan kepada guru SMA N 1 Kecamatan Pancung Soal Kabupaten Pesisir Selatan untuk lebih meningkatkan kualitas kinerjanya.