Pengaruh Kepuasan Konsumen, Brand Awareness dan Sikap Konsumen Terhadap Brand Switching Produk Pembersih Wajah Biore Menuju Pembersih Wajah Merek Pond’s

Main Author: Fitri Ayu, Ningsih
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/3181/2/12090080%20FITRI%20AYUNINGSIH.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/3181/1/Abstrak.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/3181/3/Kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/3181/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/3181/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh kepuasan, brand awareness dan sikap konsumen terhadap brand switching produk pembersih wajah biore menuju pembersih wajah merek pond’s.Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa STKIP PGRI Sumbar yang menggunakan produk pembersih wajah merek pond’s. Pengambilan sampel menggunakan teknik Accidental Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang mahasiswa. Instrumen yang digunakan untuk penelitian berupa angket tertutup. Untuk mengetahui pengaruh kepuasan, brand awareness dan sikap konsumen terhadap brand switching produk pembersih wajah biore menuju pembersih wajah merek pond’s digunakan analis regresi linear berganda, uji t dan uji F. Hasil analisa data menunjukkan bahwa (1) Kepuasan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand switching produk pembersih wajah biore menuju pembersih wajah merek pond’s karena thitung (-2,572) > ttabel (1,98498); (2) Brand awareness secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap brand switching produk pembersih wajah biore menuju pembersih wajah merek pond’s karena thitung (-4,285) > ttabel (1,98498); (3) Sikap konsumen secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap terhadap brand switching produk pembersih wajah biore menuju pembersih wajah merek pond’s karena thitung (-5,224) > ttabel (1,98498); (4) kepuasan, brand awarenss dan sikap konsumen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap terhadap brand switching produk pembersih wajah biore menuju pembersih wajah merek pond’s karena Fhitung (15,761) > dari Ftabel (3,09). Besarnya sumbangan variabel kepuasan, brand awareness dan sikap konsumen secara simultan terhadap terhadap brand switching produk pembersih wajah biore menuju pembersih wajah merek pond’s yaitu 33% dan sisanya 67% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. Disarankan kepada produsen untuk dapat menigkatkan kualitas produk agar dapat memberikan kepuasan kepada konsumen dan tidak berpindah dari produk pond’s ke produk lain, dan juga disarankan kepada produsen agar lebih menonjolkan karakteristik produk agar dapat dikenali dengan mudah oleh konsumen dengan hanya melihat logo atau symbol diantara produk-produk sejenis yang dikeluarga oleh pesaing. Dengan adanya kepuasan, brand awareness dan sikap konsumen yang dapat memberikan pengaruh bagi konsumen untuk perpindahan dari suatu merek ke merek lain yang lebih berkualitas tinggi dan memberikan kepuasan bagi konsumen.