Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Samsung Galaxy J5 Series Pada Mahasiswa STKIP PGRI Sumatera Barat

Main Author: Cut Nurul, Sakinah
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/3153/4/11090262%20CUT%20NURUL%20SAKINAH.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/3153/1/Abstrak.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/3153/2/Kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/3153/3/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/3153/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian Samsung Galaxy J5 Series Pada Mahasiswa STKIP PGRI Sumatera Barat, 2) pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Samsung Galaxy J5 Series Pada Mahasiswa STKIP PGRI Sumatera Barat, 3) pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian Samsung Galaxy J5 Series Pada Mahasiswa STKIP PGRI Sumatera Barat, 4) pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Promosi secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian Samsung Galaxy J5 Series Pada Mahasiswa STKIP PGRI Sumatera Barat. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa STKIP PGRI Sumatera Barat yang membeli samsung galaxy J5 Series. Pengambilan sampel menggunakan Judgement sampling. Teknik analisis yang digunakan analisis deskriptif dan analisisR induktif, yaitu uji likelihood, uji ramsey, uji multikolinearitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi (X) serta uji hipotesis yang menggunakan uji t dan X uji F. Hasil penelitian: 1) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Harga ( ) terhadap Keputusan Pembelian (Y) Samsung Galaxy J5 Series Pada MahasiswaX STKIP PGRI Sumatera Barat dengan nilai koefisien regresi 1,781 dan thitung (19,953) > ttabel (1,99123). 2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kualitas Produk ( ) terhadap Keputusan Pembelian (Y) Samsung Galaxy J5 SeriesX Pada Mahasiswa STKIP PGRI Sumatera Barat dengan nilai koefisien regresi 0,218 dan thitung (2,416) > ttabel (1,99123). 3) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Promosi ( ) terhadap Keputusan Pembelian(Y) Samsung Galaxy J5 Series Pada Mahasiswa STKIP PGRI Sumatera Barat dengan nilai koefisien regresi 0,248 dan thitung (2,401) > t tabel (1,99123). 4) terdapat pengaruh signifikan antara Harga, Kualitas Produk dan Promosi secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian Samsung Galaxy J5 Series Pada Mahasiswa STKIP PGRI Sumatera Barat dengan Fhitung (157,153) > Ftabel (2,72). Besarnya pengaruh variabel Harga, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Samsung Galaxy J5 Series Pada Mahasiswa STKIP PGRI Sumatera Barat yaitu sebesar 86,1% dan sisanya 13,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian di atas dapat disimpulkan bahwa Harga, Kualitas Produk dan Promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Oleh sebab itu, Samsung center Kota Padang hendaknya selalu memperhatikan Harga, kualitas produk dan promosi yang di berikan kepada konsumen, hal ini dimaksudkan agar tidak berdampak kepada penurunan penjualan.