The Problems Faced By Students In Completing Reading Tasks On English Learning Process ( A Study at Second Grade Students of SMP N 24 Padang )
Main Author: | Nurul, Fatimah Rahman |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2763/1/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2763/2/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2763/3/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2763/4/12040181%20NURUL%20FATIMAH%20RAHMAN%20%28THESIS%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2763/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui beberapa masalah yang ditemui oleh siswa dalam menyelesaikan tugas membaca pada proses pembelajaran bahasa Inggris. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, dimana peneliti memilih siswa kelas VIII yang berjumlah 268 siswa tetapi partisipannya hanya 54 siswa. Simple random sampling digunakan untuk memilih partisipan dalam penelitian ini. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan kuesioner dan wawancara. Kuesioner dan wawancara memiliki 6 indikator dan 14 sub-indikator. Data menemukan bahwa beberapa masalah yang ditemui oleh siswa dalam menyelesaikan tugas membaca pada proses pembelajaran bahasa Inggris adalah pada persentase tidak mengerti tentang instruksi adalah (41, 00%), pada kategori agak berpengaruh, kurangnya kosakata adalah (39, 00%) pada kategori agak berpengaruh, tidak dapat mencapai interpretasi yang memuaskan dari teks adalah (52, 00%) pada kategori agak berpengaruh, siswa tidak memahami tugas membaca adalah adalah (41, 00%) pada kategori kurang berpengaruh, kurangnya motivasi atau perilaku siswa adalah (41, 00%) pada kategori kurang berpengaruh, dan rendahnya kemampuan membaca adalah (48, 00%) pada kategori agak berpengaruh. Hasil rekapitulasi beberapa masalah yang ditemii oleh siswa dalam menyelesaikan tugas membaca pada proses pembelajaran bahasa Inggris pada siswa kelas VIII SMP N 24 adalah (61, 00%) pada kategori agak berpengaruh. Selanjutnya, pada wawancara, enam siswa menjelaskan agak masalah dalam menyelesaikan tugas membaca pada proses pembelajaran bahasa Inggris dan dua siswa dapat menyelesaikan tugas-tugas membaca dalam belajar bahasa Inggris. Jadi, guru bahasa Inggris di SMP N 24 Padang harus berhati-hati untuk memberikan beberapa tugas membaca bagi siswa sehingga siswa memahami dan dapat menyelesaikan tugas dengan baik. Penelitian ini diharapkan memberikan kontribusi bagi guru, siswa dan para peneliti masa depan.