Memory Strategies Used by the Students in Learning Vocabulary (A Study at the First Year Students of English Department of STKIP PGRI West Sumatera)

Main Author: Irmadani, Yuhendri
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2754/1/Kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2754/2/Abstrak.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2754/3/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2754/4/11040102%20THESIS.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2754/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagian startegi mengingat yang paling domina digunakan oleh mahasiswa dalam belajar vocabulary. yang mana keuntungan dari startegi mengingat ini adalah dapat membantu siswa dalam mengingat kosa kata yang mereka pelajari didalam kelas vocabulary. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bermaksud untuk menganalisa tentang bagian dari startegi mengingat yang paling dominan di gunakan oleh mahasiswa didalam kelas vocabulary tahun pertama pendidikan bahasa inggris STKIP PGRI SUMBAR. dimana populasinya adalah mahasiswa semester pertama kelas vocabulary. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 84 mahasiswa. Yang menjadi responden didalam penelitian ini. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan angket. Yang pertama peneliti membagikan angket kepada responden. Angket ini berjumlah 20 butir pernyataan berdasarkan indikator tentang strategi memngingat mahasiswa dalam belajar vocabulary. Didalam penelitian ini peneliti hanya mengambil jumlah siswa yang menjawab “always” (selalu) didalam angket. Berdasarkan data yang didapatkan selama penelitian, Penulis dapat menyimpulkan bahwa yang merupakan bagian strategi menginagat Reviewing Well yang memiliki persentase lebih tinggi dari bagian yang lain, yaitu 24.53%. Itu berarti siswa menerapkan strategi mengingat ini untuk meningkatkan kosakata yang mereka pelajari.