Daftar Isi:
  • Sikap murid terhadap membaca merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain dalam proses belajar dan mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kebiasaan membaca artikel siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa bahasa inggris tahun pertama di STKIP PGRI Padang akademik 2015/2016 yang dipilih secara random dan terpilih 50 orang responden dalam penelitian ini. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan angket. Hal pertama yang dilakukan dalam penelitian ini adalah menganalisis dengan membagikan anket kepada seluruh responden yang terpilih dalam penelitian ini. Selanjutnya, peneliti mendeskripsikan tipe kebiasaan membaca artikel siswa. Hasil analisis data berupa persentasi berdasarkan jawaban dari angket siswa, dan ditemukan bahwa kebiasaan membaca artikel siswa yang paling tinggi adalah tipe concentration dengan jumlah persentasi 68% dan termasuk pada kategori baik. Tipe yang tertinggi kedua adalah tipe deviational dengan jumlah pesentasi 67,6% dan termasuk pada kategori baik. Tipe yang tertinggi ketiga adalah tipe hobbial dengan jumlah persentasi 64,4% dan termasuk pada kategori baik. Tipe yang paling rendah adalah tipe recreation dengan jumlah persentasi 43,2% dan termasuk pada kategori cukup. i