Daftar Isi:
  • Berdasarkan survei awal yang penulis lakukan, ditemukan bahwa sistem penjualan tiket dan pembuatan laporan pada kolam renang banzai Painan ini masih menggunakan manual, maka diharapkan dengan sistem informasi dapat membantu dan memberi kontribusi besar terhadap kolam renang banzai Painan untuk memudahkan dalam pengelolaan dan pengolahan data pengunjung kolam renang banzai Painan, sehingga dalam proses laporan pengunjung dan laporan keuangan terhadap pimpinan lebih cepat, tepat dan akurat. Teknik pelaksanaan kegiatan ini dimulai dari penelitian awal, pengumpulan data dengan wawancara dan observasi langsung kekolam renang banzai Painan untuk mengetahui sistem yang sedang berjalan dengan menggunakan konsep SDLC. Untuk menerapkan sistem dan dapat berjalan dengan lancar dapat dilakukan pendekatan terhadap sistem hal ini bertujuan menjaga siklus hidup sistem tersebut. Penerapan sistem komputerisasi secara optimal dengan menggunakan sistem yang baru untuk menjawab tantangan perkembangan zaman saat ini. Diharapkan dengan adanya sistem yang baru ini dapat mempermudah karyawan dalam proses pelayanan terhadap pengunjung dan mampu memperbaiki sistem yang lama, agar mencapai tingkat efektifitas dan efisiensi yang lebih tinggi. Sehingga rancangan tersebut dapat dimanfaatkan secara efesien oleh pihak kolam renang banzai Painan.