Pengaruh Periklanan, Citra Merek dan Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Pelanggan Dalam Menggunakan Vaseline Hand & Body Lotion Di Kota Painan
Main Author: | Niddya, Pramita |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2690/4/12090124%20-%20NIDDIYA%20PRAMITA%20%28SKRIPSI%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2690/1/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2690/2/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2690/3/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2690/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) pengaruh periklanan terhadap citra merek konsumen dalam menggunakan Vaseline Hand & Body Lotion di kota Painan. 2) pengaruh periklanan terhadap kepuasan konsumen konsumen dalam menggunakan Vaseline Hand & Body Lotion di kota Painan. 3) pengaruh citra merek terhadap kepuasan konsumen konsumen dalam menggunakan Vaseline Hand & Body Lotion di kota Painan. 4) pengaruh periklanan terhadap loyalitas konsumen konsumen dalam menggunakan Vaseline Hand & Body Lotion di kota Painan. 5) pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen konsumen dalam menggunakan Vaseline Hand & Body Lotion di kota Painan. 6) pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen konsumen dalam menggunakan Vaseline Hand & Body Lotion di kota Painan. Waktu penelitian ini dilakukan pada bulan November 2016. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan Vaseline Hand & Body Lotion di kota Painan dan yang dijadikan sampel sebanyak 80 orang. Instrumen yang digunakan untuk penelitian berupa angket tertutup. Teknik analisis menggunakan Path analysis Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama periklanan berpengaruh signifikan terhadap citra merek konsumen dalam menggunakan Vaseline Hand & Body Lotion di kota Painan, dimana diperoleh nilai koefisien jalur 0,734 dan thitung 9,535 > ttabel 1,99. Kedua periklanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen konsumen dalam menggunakan Vaseline Hand & Body Lotion di kota Painan, dimana diperoleh nilai koefisien jalur 0,443 dan thitung 3,828 < ttabel 1,99. Ketiga citra merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen konsumen dalam menggunakan Vaseline Hand & Body Lotion di kota Painan, dimana diperoleh nilai koefisien jalur 0,333 dan thitung 2,878 > ttabel 1,99. Keempat periklanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen konsumen dalam menggunakan Vaseline Hand & Body Lotion di kota Painan, dimana diperoleh nilai koefisien jalur 0,228 dan thitung 2,231 > ttabel 1,99. Kelima citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen konsumen dalam menggunakan Vaseline Hand & Body Lotion di kota Painan, dimana diperoleh nilai koefisien jalur 0,410 dan thitung 4,163 > ttabel 1,99. Keenam kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen konsumen dalam menggunakan Vaseline Hand & Body Lotion di kota Painan, dimana diperoleh nilai koefisien jalur 0,293 dan thitung 3,176 > ttabel 1,99. Maka dari hasil penelitian ini disarankan kepada Toko Cayubi,Nabila,dan Aroma di Painan agar memberikan layanan yang baik kepada konsumen supaya pengunjungnya lebih banyak lagi berbelanja di Toko Cayubi, Nabila dan Aroma.