Profil Pengembangan Karir Peserta Didik di Kelas XI SMA Negeri 2 Pariaman
Main Author: | Nurmaniska, Nurmaniska |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2590/4/11060200%20NURMANISKA%20%28SKRIPSI%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2590/1/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2590/2/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2590/3/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2590/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya peserta didik yang belum memiliki gambaran tentang potensi diri yang bisa dikembangkan, adanya peserta didik yang belum mendapatkan informasi yang akurat mengenai potensi yang harus dimiliki dalam dunia kerja dan peserta didik belum mendapatkan informasi yang akurat mengenai pendidikan lanjutan yang terbaru. Peserta didik belum mendapatkan informasi yang akurat mengenai lapangan pekerjaan yang ada,. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan ; 1) Profil pengembangan karir peserta didik terkait dengan diri sendiri, 2) Profil pengembangan karir peserta didik terkait dengan lingkungan hidup yang relevan bagi perencanaan karir. Jenis Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah sebanyak 267 orang peserta didik kelas XI SMA Negeri 2 Pariaman. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan proportinonal random sampling diperoleh sampel 73 orang. Data penelitian diperoleh melalui angket, dan diolah menggunakan teknik analisis pengkategorian dengan persentase. Sesuai dengan hasil penelitian tentang profil pengembangan karir peserta didik di kelas XI SMA N 2 Pariaman, dilihat dari ; 1) Profil pengembangan karir peserta didik terkait dengan diri sendiri berada pada kriteria cukup baik. 2) Profil pengembangan karir peserta didik terkait dengan lingkungan hidup yang relevan bagi perencanaan karir berada pada kriteria cukup baik. Penelitian ini direkomendasikan kepada ;peserta didik, guru BK, kepala sekolah dan peneliti selanjutnya.