Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) Pengaruh harga secara parsial terhadap keputusan pembelian, 2) Pengaruh citra merek secara parsial terhadap keputusan pembelian, 3) Pengaruh sikap konsumen secara parsial terhadap keputusan pembelian, 4) Pengaruh harga, citra merek dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat eSP CW pada Bunda Motor Payakumbuh. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Bunda Motor Payakumbuh yang membeli sepeda motor merek Honda Beat pada Nagari Pilubang Kecamatan Harau sebanyak 60 orang konsumen. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling accidental. Instrumen yang digunakan untuk penelitian berupa angket tertutup untuk mengetahui pengaruh harga, citra merek dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian Honda Beat eSP CW dengan teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil analisis data menunjukan bahwa pertama terdapat pengaruh yang signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,285. Dimana nilai thitung 3,846>ttabel sebesar 2,003; kedua terdapat pengaruh yang signifikan antara citra merek terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,695. Dimana dengan thitung 5,508>ttabel sebesar 2,003; ketiga terdapat pengaruh yang signifikan antara sikap konsumen terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,468. Dimana thitung 3,181 >ttabel sebesar 2,003; keempat terdapat pengaruh yang signifikan antara harga, citra merek dan sikap konsumen dengan F hitung 34,807 > Ftabel 3,16 dengan nilai signifikan 0,00<0,05 dimana Ho ditolak dan Ha diterima. Besarnya harga, citra merek dan sikap konsunen terhadap keputusan pembelian yaitu 65,1% dan sisanya 34,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. Disarankan kepada pihak distributor dalam hal ini yaitu Bunda Motor Payakumbuh agar lebih menspesifkan ciri-ciri atau karakter produk sepada motor Beat eSP CW kepada konsumen dengan menggunakan selebaran brosur dan spanduk agar informasi tersebut sampai kepada konsumen dengan baik dalam pemilihan pembelian sepeda motor dan kepada pihak Bunda Motor Payakumbuh agar mampu merubah sikap konsumen menjadi baik dalam hal penilaian kesukaan mereka terhadap penggunaan motor Beat eSP CW, sehingga keputusan konsumen untuk membeli sepeda motor tersebut semakin meningkat.