Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) Pengaruh Pengalaman Mengajar terhadap Kinerja Guru di SMP N 30 Padang, 2) Pengaruh Motivasi Kerja terhadap Kinerja Guru di SMP N 30 Padang, 3) Pengaruh Budaya Kerja terhadap Kinerja Guru di SMP N 30 Padang, 4) Pengaruh Sarana dan Prasarana terhadap Kinerja Guru di SMP N 30 Padang, 5) Pengaruh Pengalaman Mengajar, Motivasi Kerja, Budaya Kerja dan Sarana Prasarana secara bersama-sama terhadap Kinerja Guru di SMP N 30 Padang. Jenis penelitian ini adalah asosiatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh guru di SMP Negeri 30 Padang yang berjumlah 51 orang. Pengambilan sampel mengunakan teknik Total Sampling. Instrumen yang digunakan untuk penelitian berupa angket tertutup. Untuk menguji hipotesis digunakan teknik uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Pengalaman mengajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru. Dimana ditunjukkan oleh nilai Koefisien 0,267. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 3,346 > ttabel (1,67866).2) Motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru ditunjukkan oleh koefisien sebesar 0,423. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 3,694 >ttabel (1,67866). 3) Budaya kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru ditunjukkan oleh koefisien sebesar 0,268. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 3,672>ttabel (1,67866).. 4) sarana dan prasarana berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru ditunjukkan oleh koefisien sebesar 0,260. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 3,400 >ttabel (1,67866). Pengalaman mengajar, motivasi kerja, budaya kerja, dan sarana dan prasarana secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru dengan Fhitung 71.803> dari Ftabel 2,57 dengan taraf signifikan 0,000 <α 0,05. Hal ini berarti Hа diterima dan H0 ditolak. Besarnya pengaruh pengalaman mengajar, motivasi kerja, budaya kerja, dan sarana dan prasarana terhadap kinerja guru yaitu sebesar 82,6% dan sisanya 17,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian ini maka disarankan kepada guru dan pihak sekolah untuk lebih meningkatkan lagi pengalaman mengajar, motivasi kerja, budaya kerja, dan sarana dan prasarana dalam upaya untuk lebih meningkatkan lagi kinerja guru di SMP Negeri 30 Padang.