Analysis of Written Peer Feedback Strategy on Students’ Writing At SMA N 1 Kinali Pasaman Barat
Main Author: | Zulyus, Raini |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2448/1/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2448/2/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2448/3/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2448/4/12040271%20ZULYUS%20RAINI.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2448/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk melihat tipe-tipe umpan balik dalam menulis yang digunakan oleh teman dan tipe apa yang paling banyak digunakan oleh siswa dalam memberikan umpan balik tersebut. Jenis penelitian ini adalah descriptive research yang menjelaskan tipe-tipe apa dan paling banyak digunakan dalam memberikan umpan balik dalam menulis oleh teman. Data dari penelitian ini adalah satu kelas XI di SMA N 1 Kinali yang telah dilakukan tes homogenitas sebelumnya. Dalam mengumpulkan data, peneliti melakukan observasi. Observasi dilakukan selama proses pembelajaran berlangsung dengan menggunakan test menulis siswa. Setelah mengalisa data, peneliti menemukan bahwa terdapat dua tipe umpan balik dalam menulis yang digunakan oleh teman di SMA N 1 Kinali yaitu tipe explicit correction dan implicit correction feedback. Data analisis menunjuk bahwa peer menggunakan 21 tipe explicit correction dan 106 tipe implicit correction. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa peer di SMA N 1 Kinali memakai kedua tipe umpan balik dalam menulis dan dari ke dua tipe yang paling banyak ditemukan adalah implicit correction feedback.