Positive Politeness Strategies Used by The Students in Classroom Discussion at STKIP PGRI West Sumatera
Main Author: | Novi, Yolanda Chania |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2446/1/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2446/2/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2446/3/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2446/4/12040126%20NOVI%20YOLANDA%20CHANIA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2446/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa tentang tipe-tipe dari strategi positif kesopanan yang digunakan siswa berdiskusi dalam memberikan komentar pada mata pelajaran English for Specific Purpose. Penelitian ini merupakan penelitian Longitudinal Survey data, dimana partisipannya adalah siswa dikelas A dan B semester 6 tahun ajaran 2014/2015 dikampus STKIP PGRI Sumatera barat. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah purposive Sampling. Dalam penelitian ini, peneliti mengambil data dengan observasi yang menggunakan dua alat yaitu video recorder dan field note. Berdasarkan analisa dari observasi menggunakan video recorder dan field note yang telah dilakukan oleh peneliti pada tanggal 14 dan 22 februari 2017, ditemukan bahwa tipe strategi positif kesopanan dikampus STKIP PGRI Sumatera barat ada 3 tipe, Claim Common Ground, Convey that Speaker and Hearer are Cooperators aan Fulfil Hearer’s Want for Some X. Setelah melakukan analisa data, peneliti merekam video selama proses diskusi berlangsung. Hasil dari rekaman video menunjukkan bahwa siswa menggunakan ketiga tipe dari strategi positif kesopana tersebut dalam memberikan komentar setelah diskusi. Tipe strategi positif kesopanan yang sering digunakan adalah Fulfil Hearer’s want for some X.