Teachers’ Response Toward Students’ Misbehavior at Grade VIII in Junior High School 1 Pulau Punjung
Main Author: | Oksa, Sukron Aurori |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2438/1/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2438/2/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2438/3/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2438/4/12040270%20OKSA%20SUKRON%20AURORI.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2438/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana guru bahasa Inggris di SMP N 1 Pulau Punjung menanggapi kenakalan siswa didalam kelas. Penelitian ini menggunakan metode observasi checklist, fieldnote, dan perekam video. Populasi penelitian ini adalah 2 guru bahasa Inggris yang mengajar kelas 2 di SMP N 1 Pulau Punjung. Peneliti menacari bagaimana tanggapan 2 guru bahasa Inggris yang mengajar dikelas 2 dalam menanggapi kenakalan siswa aktif dan kenakalan siswa pasif. Didalam penelitian ini tanggapan diklasifikasikan dalam tanggapan serius dan tanggapan kecil, didapat dari guru 1 dan guru 2 dalam menanggapi kenakalan siswa berbentuk kenakalan aktif kedua guru pada umumnya menggunakan tanggapan serius untuk menanggapinya, guru 1 dan guru 2 menggunakan tanggapan kecil untuk menanggapi kenakalan aktif hanya 1 kali. Untuk kenakalan pasif, didapat pada umumnya guru 1 menggunakan tanggapan serius, guru menggunakan tanggapan kecil hanya 1 kali dan didapat dari guru 2 guru menggunakan tanggapan kecil. Sehingga dapat disimpulkan guru di SMP N 1 Pulau Punjung menanggapi kenakalan siswa yang berbentuk kenakalan aktif dengan tanggapan serius dan untuk kenakalan pasif guru menggunkan tanggapan yang berbeda guru 1 pada umunya menggunakan tanggapan serius dan guru 2 menggunakan tanggapan kecil dalam menanggapi kenakaln pasif.