Students’ Negative Emotions in Learning English at SMA N 4 Sijunjung
Main Author: | Defni, Syayanti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2434/1/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2434/2/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2434/3/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2434/4/12040239%20DEFNI%20SYAYANTI.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2434/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan memberitahukan tentang apa saja emosi negatif siswa yang dominan dalam belajar Bahasa Inggris. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Partisipan dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII IPS 2 di SMAN 4 Sijunjung sebanyak 23 siswa. Data dikumpulkan dengan membagikan angket dan melakukan interview kepada siswa, dengan jumlah pertanyaan 35 butir. Berdasarkan data yang didapat selama penelitian, peneliti menyimpulkan bahwa hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa lebih dominan merasa 91% fear dan 83% anxiety didalam belajar bahasa inggris. Hasil ini juga didukung dengan jawaban siswa dalam interview. Dari data diatas dapat disimpulkan bahwa siswa merasakan semua karakteristik emosi negatif dalam belajar bahasa inggris, namun hanya ada dua dari 12 indikator yang lebih dominan dirasakan oleh siswa di SMAN 4 Sijunjung.