An Analysis Of Stem In Multiple Choice Item Given To Students At Tenth Grade of SMAN 2 Sijunjung
Main Author: | Suci, Febriani |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2387/1/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2387/2/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2387/3/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2387/4/12040073%20SUCI%20FEBRIANI.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2387/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa bagaimana qualitas dari penulisan stem di multiple choice item yang diberikan kepada siswa kelas sepuluh Sekolah Menengah Atas. Penelitian ini menggunakan teori dari Nitko (1996:142), Blerkom (2009:98), Zimmaro (2010:16), and Parkes (2016:21) yang berguna untuk menunjang penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dimana sumber data yang digunakan adalah soal ujian akhir semester kelas sepuluh pada semester dua. Item soal terdiri dari 50 butir. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan dokumen analysis. Berdasarkan analisa yang telah dilakukan oleh peneliti, ditemukan bahwa ada 45 butir soal yang benar sesuai dengan indicator dan yang dapat dihindari dari beberapa indicator yang ada dalam teori pengarahan penulisan stem. Dan hanya 5 butir soal yang tidak sesuai dengan indicator yang ada dalam teori pengarahan penulisan stem. Ketidak sesuaian yang banyak di temukan adalah pada indicator the stem present a very clear direction and complete. Ketidak sesuaian terdapat pada ketidak jelasnya guru menanyakan suatu pertanyaan yang akan membuat murid sulit memahami soal.