Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang Tipe reinforcement guru yang digunakan guru di dalam proses belajar mengajar pada SMPN 1 Lembah Gumanti Alahan Panjang. Dalam mengajar Bahasa Inggris kelas VII. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Partisipan untuk penelitian ini adalah guru Bahasa Inggris pada kelas VII di SMPN 1 Lembah Gumanti Alahan Panjang yang mengajar Bahasa Inggris sebanyak 2 orang. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teknik total sampling, yakni pengambilan sampel dengan penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan observasi lapangan, catatan, dan rekaman video terhadap partisipan yang telah ditetapkan. Temuan dari penelitian ini adalah guru bahasa Inggris di kelas VII pada SMPN 1 Lembah Gumanti Alahan Panjang Program studi Bahasa Inggris hanya memiliki beberapa tipe dari teacher reinforcement di dalam proses belajar mengajar.