Daftar Isi:
  • Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa dalam menggunakan smartphone untuk belajar bahasa Inggris sebagai media pelejaran bagi mereka. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Partisipan dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMAN 6 Padang, Sumatera Barat. Dalam penelitian ini, peneliti mengunakan simple random sampling yakni mengambil partisipan secara acak dari jumlah semua partisipan, sehingga partisipan berjumlah 56 orang. Dari hasil penelitian, peneliti menemukan bahwa smartphone dapat mempermudah siswa dalam belajar bahasa Inggris. Smartphone bisa digunakan sebagai media untuk belajar bahasa Inggris oleh siswa. Siswa bisa menggunakan smartphone untuk belajar bahasa Inggris di kelas maupun di luar kelas. Dari hasil angket yang telah diisi oleh siswa, banyak siswa yang setuju terhadap pernyataan bahwa smartphone dapat membantu siswa dalam belajar bahasa Inggris. Kemudian, didukung oleh wawancara. Dengan demikian, peneliti berkesimpulan bahwa persepsi siswa terhadap penggunaan smartphone untuk belajar bahasa Inggris adalah positif. Jadi, smartphone bisa digunakan sebagai media untuk membantu siswa dalam belajar, khususnya belajar bahasa Inggris.