Types of Writing Assessment Used by English Teacher at Tenth Grade of SMAN 3 Padang
Main Author: | Fevi, Novita Sari |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2364/1/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2364/2/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2364/3/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2364/4/11040466%20FEVI%20NOVITA%20SARI.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2364/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya penilaian menulis didalam belajar bahasa inggris. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan tentang banyaknya tipe tipe penilaian menulis yang dapat digunakan oleh guru dalam menilai siswa dalam bentuk tugas menulis. Tipe- tipe penelitian ini bisa juga sebagai acuan atau pedoman guru untuk menilai siswa dalam tugas menulis. Jenis penelitian ini kualitatif dan desainnya adalah descriptive method. Partisipan dari penelitian ini adalah dua guru bahasa Inggris SMAN 3 Padang. Untuk menentukan jumlah partisipan, peneliti menggunakan total sampling jumlah total guru dan semua guru yang mengajar di kelas sepuluh. Peneliti menggunakan document checklist sebagai instrumen. Dari hasil document ditemukan bahwa guru hanya menggunakan beberapa tipe penilaian menulis yaitu task in handwriting letter (word and punctuation), grammatical transformation, vocabulary writing, paraphrasing, writing in response a picture.