The Influence of Teacher-Student Relationships Toward Students’ Motivation in Learning English
Main Author: | Vivi, Nofitri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2349/1/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2349/2/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2349/3/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2349/4/11040247%20VIVI%20NOVITRI.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2349/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh Teacher-student Relationships terhadap motivasi siswa. Sumber data penelitian ini adalah dua orang guru bahasa Inggris dan 23 siswa kelas X MAN 3 Padang. jenis dari penelitian ini adalah descriptive dengan menggunakan pendekatan quantitative. Instrument yang digunakan peneliti adalah angket dan wawancara. Angket yang digunakan peneliti adalah karakteristik dari Teacher-Student Relationships yang bisa memotivasi siswa dalam belajar bahasa Inggris dan wawancara untuk mempertegas hasil dari angket. Berdasarkan data yang di dapat melalui angket dan wawancara guru, data secara umum menunjukkan bahwa 18 siswa (78%) dalam kategori berpengaruh. Kemudian dilihat secara per indikator, hasil dari understanding menunjukkan bahwa 21 siswa (91%) dalam kategori berpengaruh, hasil dari open to each other menunjukkan bahwa 19 siswa (81%) dalam kategori berpengaruh, hasil dari communication menunjukkan bahwa 19 siswa (81%) siswa dalam kategori berpengaruh, hasil dari freedom menunjukkan bahwa 17 siswa (74%) siswa dalam kategori berpengaruh, dan hasil dari support menunjukkan bahwa 18 siswa (78%) dalam kategori berpengaruh. Jadi rata rata yang diperoleh dari keempat karakteristik tersebut yaitu 78% yang membuktikan bahwa Teacher-student Relationships berpengaruh terhadap motivasi siswa dalam belajar bahasa Inggris pada kelas X tahun 2015/2016 di MAN 3 Padang.