Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja gaya belajar dari siswa yang berada di dalam kelas yang tidak unggul dalam proses belajar bahasa Inggris. Pelaksanaan penelitian ini menemukan informasi tentang apa saja model gaya belajar dari siswa yang berada di dalam kelas yang tidak unggul dalam proses belajar bahasa Inggris. Lebih lanjut, penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subject dalam penelitian ini adalah siswa kelas tidak unggul di SMA N 11 Padang. Sedangkan yang menjadi partisipan adalah kelas XII IPA 4 yang ditentukan menggunakan teknik cluster sampling. Dalam mengumpulkan data, peneliti menyebarkan angket yang berisi indikasi-indikasi dari tipe gaya belajar kepada para partisipan. Dari analisa data, siswa kelas XII IPA khususnya kelas yang tidak unggul memiliki gaya belajar yang berbeda-beda, yaitu gaya belajar auditori, gaya belajar visual, dan gaya belajar kinesthetic. Dalam penelitian ini menunjukan siswa kelas tidak unggul lebih banyak memiliki gaya belajar kinesthetic dengan persentase sebanyak 36%.