Teacher’s Probing Question During Teaching and Learning Process at SMPN 1 Lubuk Basung
Main Author: | Raudhatul, Ikhlas |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2328/1/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2328/2/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2328/3/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2328/4/11040155%20RAUDATUL%20IKHLAS.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2328/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komponen tentang probing question dalam process belajar mengajar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bermaksud untuk mendeskripsikan tentang komponen probing question yang paling sering digunakan guru dalam proses belajar mengajar. Penelitian ini ditujukan kepada guru SMPN 1 Lubuk Basung, dimana partisipannya adalah guru Bahasa Inggris yang mengajar bahasa Inggris. Jumlah partisipan dalam penelitian ini adalah 4 orang guru Bahasa Inggris SMPN 1 Lubuk Basung. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan video dan lembar observasi. Untuk menambah informasi, peneliti juga menggunakan catatan. Berdasarkan data yang didapatkan selama penelitian, penulis dapat menyimpulkan bahwa komponen probing question yang sering digunakan guru dalam proses belajar mengajar di SMPN 1 Lubuk Basung adalah prompting. Semua guru yang menjadi responden dalam penelitian ini lebih cenderung menggunakan prompting dalam proses belajar mengajar. Dengan alasan prompting tersebut lebih cocok dan lebih sesuai dengan level siswanya. Kemudian komponen tersebut juga dapat memudahkan siswa dalam memahami pertanyaan dalam proses belajar mengajar.