Pengaruh Internal Locus of Control, Pemberian Punishment, Kreativitas Belajar, Dan Gaya Belajar Visual Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Angkatan 2014.

Main Author: Suci, Rahmi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2193/4/13090257%20SUCI%20RAHMI%20oke.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2193/1/Abstrak.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2193/2/Kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2193/3/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2193/
Daftar Isi:
  • sebanyak 159 orang guru. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda, dengan bantuan program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama internal locus of control berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,011. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 4,413 > ttabel sebesar 1,97549. Artinya apabila internal locus of control meningkat sebesar 1%, maka prestasi belajar akan meningkat sebesar 0,011 dalam setiap satuannya. Kedua pemberian punishment berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,019. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 4,027 > ttabel 1,97549. Artinya, apabila prestasi belajar meningkat sebesar 1%, maka pemberian punishment akan meningkat sebesar 0,019 dalam setiap satuannya. Ketiga kreativitas belajar berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,002. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung, 2,369 > ttabel sebesar 1,97549. Artinya, apabila kreativitas belajar meningkat sebesar 1%, maka kreativitas belajar akan meningkat sebesar 0,002 dalam setiap satuannya. Keempat gaya belajar visual koefisien sebesar 0,015. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung, 4,129 > ttabel sebesar 1,97549. Artinya, apabila gaya belajar visual meningkat sebesar 1%, maka prestasi belajar akan meningkat sebesar 0,015 dalam setiap satuannya. Kelima internal locus of control, pemberian punishment, kreativitas belajar, dan gaya belajar secara bersama- mempengaruhi prestasi belajar. Dimana diperoleh nilai Fhitung 114,199 > Ftabel 2,43 dengan taraf signifikan sebesar 0,000 < = 0,05. Hal ini berarti Ha diterima dan H0 ditolak. Untuk meningkatkan prestasi belajar mahasiswa harus meningkatkan internal locus of control, kreativitas belajar, pemberian punishment, dan gaya belajar visual di Program Studi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI SUMBAR Angkatan 2014.